Warga Terondol Temui Walikota,Ajukan Mahfud Jadi Lurah Definitif - Swara45.Com

Home / Serang

Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Warga Terondol Temui Walikota,Ajukan Mahfud Jadi Lurah Definitif

Suara45|Serang-Warga Kelurahan Terondol, Kecamatan Serang, menginginkan Mahfud yang saat ini diamanahi sebagai Plt Lurah Terondol dinaikan statusnya menjadi lurah definitif. Sebab menurut warga, Lurah Mahfud merupakan sosok yang pro rakyat dan mampu mengayomi masyarakat Kelurahan Terondol.

Keinginan tersebut terungkap saat perwakilan masyarakat Kelurahan Terondol beraudiensi dengan Walikota Serang Syafrudin di ruang kerjanya, Setda lantai 2, Puspemkot Serang, Selasa (25/8) siang sekitar pukul 12.30. Perwakilan masyarakat Terondol diwakilkan oleh Ketua RT 02/RW 04 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Sahrul Ain, Ketua RT 3/5 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Arman Jaya, Ketua RT 04/05 Lingkungan Lebak Indah, Boim, Ketua RW 04 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Sriburhan dan Ketua RW 05 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Wahid Hasim.

“Kami menginginkan Pak Mahfud diangkat menjadi lurah definitif,karena beliau itu sosok yang pro rakyat, setiap kali diundang masyarakat,seperti hajatan, ada warga meninggal, dan kegiatan 17-an beliau mau menyempatkan hadir langsung ke lapangan,” ujar Ketua RW 04 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Sriburhan, dihadapan Walikota.

Pertimbangan lainnya, sambung dia, status Mahfud yang saat ini masih Plt Lurah Terondol membuat kebijakannya pun masih terbatas, sehingga tata kelola pembangunan di Kelurahan Terondol tidak maksimal.

“Nah, makanya kami menginginkan ke Pak Walikota, agar Pak Mahfud ini diangkat jadi lurah defintif di Kelurahan Terondol. Ini mah murni atas dasar aspirasi masyarakat,” katanya.

Permintaan serupa juga disampaikan Ketua RW 5 Lingkungan Perumahan Lebak Indah, Wahid Hasim. Menurut Wahid, Mahfud sosok yang tepat untuk memimpin masyarakat Kelurahan Terondol, selain memiliki komunikasi yang bagus dengan seluruh elemen masyarakat, program pembangunannya pun merata.

“Jadi berharap lurah Mahfud jangan di kemanakan dulu supaya programnya berjalan. Pak mahfud ini orangnya supel ke masyarakat. Kalau beliau ditetapkan jadi lurah Terondol, insya Allah kami mendukung program-program yang digulirkan oleh kelurahan. Karena kami semua sudah merasakan manfaatnya,” ungkap dia.

Menanggapi hal ini, Walikota Serang Syafrudin menyambut positif aspirasi masyarakat Kelurahan Terondol.

“Aspirasi masyarakat Terondol yang diwakilkan oleh RT dan RW, saya sambut baik. Saya berjanji akan menindaklanjuti dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat dalam waktu dekat,” ujarnya singkat.(Nina)

Share :

Baca Juga

Serang

Proyek Diduga “Siluman” Bangunan Gedung SP3T di Kel. Sawah Luhur Kasemen

Serang

Tangani Masalah Sosial, Pemkab Serang-Komisi PRK MUI Jalin Kerja Sama

Serang

Alasan Terdampak Covid-19, PT Arwana Nuansa Keramik PHK 31 Orang Karyawan

Berita

Wow!!! Tiga Remaja di Alun-alun Kota Serang Mandi Miras

Serang

Pandji Wajibkan SD dan SMP Laksanakan Ektrakurikuler Pencak Silat

Serang

Pelihara silaturahmi, Karo SDM Polda Banten Sambangi Kediaman KH Fauzi

Serang

Klarifikasi PT. Modern Panel Indonesia Terkait Kecelakaan Kerja

Polda Banten

Miliki Narkoba, Warga Asal Kecamatan Sukamulya Di Tangkap Resnarkoba Polres Serang