SMAN 3 Cibeber Keluhkan Adanya Polusi Yang Di Duga Berasal Dari PT.IMM - Swara45.Com

Home / Lebak

Selasa, 15 Januari 2019 - 22:22 WIB

SMAN 3 Cibeber Keluhkan Adanya Polusi Yang Di Duga Berasal Dari PT.IMM

SMAN 3 Cibeber Keluhkan Adanya Polusi Yang Di Duga Berasal Dari PT.IMM

Suara45 – Lebak Selatan, Sejumlah siswa dan guru di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Cibeber,Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, mengeluh soal adanya polusi yang masuk ke sekolah akibat dampak yang diduga dari PT. IMM perusahaan bidang pengelolaan tambang.

Polusi tersebut di rasakan oleh sekolah terutama siswa yang sedang belajar, lantaran posisi perusahaan berdekatan tepatnya di sebelah selatan sekolah.

“jika angin mengarah ke sekolah, polusi bisa mssuk keruangan dan dapat mengganggu siswa yang sedang belajar, dan kesehatan lingkungan sekolah”kata Kepala Sekolah SMAN 3 Cibeber Hendi kemarin.

Hendi berharap dengan kejadian ini kepada pohak pengusaha agar dapat mengatasi dan mencari solisi.

“agar perusahaan bisa berjalan, dan kami pun tidak terganggu oleh polusi”ujarnya

Di tempaat terpisah Ketua Komite Sekolah Uwa Ale mengaku bahwa persoalan polusi sudah di musyawarahkan dengan pihak Pt IMM, yang di saksikan langsung oleh jajaran muspika kecamatan Cibeber.

“Dari hasil musyawarah bahwa pihak perusahaan,siap untuk meminimalisir dampak polusi tersebut sampai tidak ada.ujar Uwa Ale

Sementara itu pihak humas PT IMM, ketika akan di konfirmasi media ini pihaknya tidak ada di tempat,dan di, konfirmasi melalui pesan WhatsApp nya tidak ada jawaban.

Diketahui di Lebak Selatan SMAN 3 Cibeber adalah satu-satunya sekolah yang berada di perbatasan dengan kabupaten Sukabumi Jabar,tepatnya di Kampung Apicita,Desas Wanasari,Keamatan Cibeber, Kabupaten Lebak,Banten.

Sekolah tersebut berdiri di tanah milik Desa Wanasari,dengan jumlah murid sebanyak 251 orang, saat ini sekolah yang baru berjalan sangat mengharapkan dukungan dari berbagai elemen, terutama masyarakat yang menjadi pendukung sekolah ini, agar sekolah SMAN 3 Cibeber ini bisa sejajar dengan sekolah-sekolah yang sudah ada lebih dulu.

Bagi warga masyarakat yang mempunyai anak lulusan sekolah tingkat pertama,untuk di lanjutkan jenjang pendidikan ke SMAN 3 ini, perlu di ketahui juga SMAN 3 Cibeber memiliki bangunan baru, dan sapras pendukung lainnya.

Ditahun 2018 sekoah mendapat bantuan sarana dan prasarana yang meliputi masjid, pembangunan pengendali becana longsor, dan asrama sekolah,bantuan dari pemerintah pusat (Reckenville).

Sebelumnya untuk penanganan bencana longsor sekolah tersebut telah di bantu dari Pt IMM.(Didin)

Share :

Baca Juga

Lebak

PKBM Harapan Bangsa Banjarsari Melaksanakan UPK Paket C Tanpa Mengabaikan Standar Prokes

Lebak

Pertandingan Softball Piala Bupati Lebak Resmi Dibuka

Lebak

Polsek Maja Berhasil Ungkap Tindak Pidana Narkotika Jenis Shabu

Lebak

Pemasangan Kabel Listrik Di Cimarga Dinilai Tidak Hiraukan Keselamatan Warga

Lebak

Unik Anggota Polsek Warunggunung Upacara Berpodium Di Teras Rumah Warga

Lebak

Badak Banten Tuntut Penegak Hukum Usut Tuntas Soal Pengabaian Amanat UU No 6 Tahun 2014 Tentang Desa

Lebak

Ini Rencana Kegiatan Iwo Lebak Untuk Masyarakat Yang Ada Di Desa

Lebak

Talkshow HPN Ketua PWI Lebak : Wartawan Harus Kerja Sesuai Kode Etik