Sambut Ramadhan, KT Maja khitan 55 Anak - Swara45.Com

Home / Lebak

Rabu, 7 April 2021 - 11:19 WIB

Sambut Ramadhan, KT Maja khitan 55 Anak

Swara45.com-Karang Taruna Kecamatan Maja menggelar khitanan masal yang berlangsung di Gedung Serba Guna(GSG) Desa Maja Baru, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Rabu(7/4).

Dikatakan Endin Zaenuduin, ketua Karang Taruna Kecamatan Maja, khitanan massal diikuti oleh 55 anak yang berasal dari tiga Kecamatan, yaitu Maja, Curugbitung serta Kopo. Kata Endin, diambilnya peserta khitan dari ketiga Kecamatan tersebut, selain jaraknya yang berdekatan, juga sekaligus dijadikan ajang silaturahmi.

“Peserta khitanan massal sebanyak 55 orang anak dari tiga Kecamatan, yaitu Maja, Curugbitung dan Kopo. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan selalu lanjutkan berbuat baik,”kata Endin dalam sambutannya.

Pihkanya kata Endin, mengucapkan teruna kasih kepada pihak pihak yang telah berpartisipasi mulai dari pemerintah daerah Kabupaten Lebak, Dinas Kesehatan, Batalion Mandala Yudha dan unsur lainnya.

Sementara itu, Farid Dermawan, ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kabupaten Lebak mengapresiasi kegiatan khitanan massal ini. Bahkan kata dia, sudah dua kali Karang Taruna menggelar acara serupa.

Lanjut Farid, ia mengajak kepada seluruh peserta dan tamu undangan, agar melaksanakan kegiatan Khitanan massal dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker.

” Ini kali kedua Karang Taruna menggelar khitanan massal, yang pertama Kecamatan Warunggunung dan yang kedua Kecamatan Maja, saya kira kegiatan ini harus terus dilaksanakan. Tapi ingat, tetap menjaga protokol kesehatan, “kata Farid Dermawan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Addakiri menyambut baik kegiatan khitanan massal yang digelar oleh Karang Taruna Kecamatan Maja, ” Saya menyambut baik kegiatan ini, dan berharap akan terus dilaksanakan oleh yang lainnya, “kata Kuncoro.

Acara khitanan massal tersebut dihadiri oleh Camat Maja, Nurhedi S.sos, Danramil Maja Kapten Armed Basori, Batalion Mandala Yudha, Pasiter Kapten Inf Didik Yektiandarko. (ik)

Share :

Baca Juga

Lebak

Ini Tuntutan Aksi APKASINDO Di PTPN VIII Kertajaya

Lebak

Korcam Ormas Jarum Cikulur Dilantik, Ketum Minta Pengurus Korcam Taati Aturan AD/ART

Lebak

Di Duga Asal Asalan Proyek Anggaran 31 Miliar APBD Banten Di Soal Warga Baksel

Lebak

Dukung Baksos Hari Pers PWI-SMSI, Kapolres Lebak Sumbangkan Kitab Al-Qur’an

Lebak

Tahun Depan Target PAD Lebak Rp. 400 Milyar Lebih

Lebak

Kebakaran Di Lebak Hanguskan Kontrakan Milik Wanto

Lebak

Bupati Lebak Bagikan Masker Sekaligus Ingatkan Warga Pentingnya Perbup No. 28 Tahun 2020

Lebak

Bupati Lebak : Anak Di Lebak Harus Menjadi Generasi Penerus Bangsa