Rehabilitasi SDN/SMPN Dari Kementrian PUPR -RI diLebak Diduga Tidak Transparan - Swara45.Com

Home / Lebak

Kamis, 19 November 2020 - 22:01 WIB

Rehabilitasi SDN/SMPN Dari Kementrian PUPR -RI diLebak Diduga Tidak Transparan

Suara.45.com-Agus Ruhban.SH Aktivis Front Pendamping Rakyat (FPR) menilai Rehabilitasi sarana pendidikan sejumlah 13 sekolah di Kabupaten Lebak, diantaranya sarana untuk SDN sebanyak 13 sekolan dan SMPN 5,kegiatan rehab tersebut dilaksanakan oleh pihak ke 3 dari PT.Ferrimadona jaya dengan tanggal kontrak 07 oktober thn 2020 dan No Kontrak Hk.02.03/PPK/PSP/-POP/1/SPK/Lbk//X/2020 dinilai tidak transparan,

Pasalnya Papan proyek di masing masing sekolah yang mendapatkan Rehab tersebut tidak dicantumkan anggaran di tiap sekolah ,namun yang tercantum di papan informasi proyek hanya anggaran total keseluruhan saja dengan biaya Rp.30.332.529.000.00.

“Menurut saya ini ada ketidak terbukaannya dan terkesan amburadul, dan ini hanya menghamburkan uang negara saja,dan akan adanya kecurigaan dari berbagai pihak,” Ucap Agus Ruhban kepada media ini.

Agus menambahkan pihak sekolah sebelumnya harus mengajukan proposal dengan rincian sesuai dengan kebutuhannya, namun diduga pelaksaan tidak sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen usulan awal Sehingga kita tidak akan tahu, berapa biaya persekolahnya atau apa saja yang dibelanjakan. Karena tidak mungkin kebutuhan persekolahnya bisa dipukul rata kebutuhan yang akan direhabilitasi.

“Kami akan lakukan pemantauan pengerjaan bila memungkinkan akan melakukan investigasi, karena anggaran yang di gelontorkan sangat tinggi, jangan sampai terjadi kerugian negara. Apalagi kondisi perekonomian nasional sedang dalam merosot akibat krisis dan pandemi Corona”ujarnya.

Maman selaku Kepala Bidang Pendidikan Dasar dindik Kabupaten Lebak ketika dikonfirmasi melalui Wasthaap mengatakan untuk Pengawasan sekolah SDN/SMPN yg mendapatkan rehab rersebut pihak pengawasan itu bagian dari tugasnya dan hanya bisa memberikan masukan saja,selebihnya wewenang pihak PUPR.

“Mengenai sekolah yang mendapatkan rehabilitasi sebelumnya pihak sekolah membuat usulan Proposal dan setelah itu di survei oleh PUPR layak dan tidaknya,untuk konfirmasi lebih jelasnya silahkan ke PUPR saja”ucap maman (Jumar)

Share :

Baca Juga

Lebak

Rehab RKB SMP N Satap 3 Cilograng Di Duga Gunakan Matrial Bekas

Lebak

Ketua IKWAL : Sengketa Pemberitaan Selesaikan Melalui Mekanisme UU PERS

Lebak

Awal Tahun 86 Personil Polres Lebak Mendapatkan Kenaikan Pangkat

Lebak

Ini Tuntutan Aksi Warga Pesisir Di Cihara

Lebak

Ormas Pemuda Pancasila Demo Proyek Pembangunan GIS PLN 150KV Tigaraksa

Lebak

Anggota DPRD Lebak Menduga Kuat Petinggi PT. AAM Adalah Ketua FNTKSK

Lebak

Ngopi Hitam Bersama Dinas Pendidikan Banten

Lebak

Evaluasi SAKIP 2019, Pemkab Lebak Terus Lakukan Perbaikan Kinerja.