PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan kepada Warga terkena Dampak Banjir - Swara45.Com

Home / Bekasi

Selasa, 9 Februari 2021 - 20:38 WIB

PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Berikan Bantuan kepada Warga terkena Dampak Banjir

Suara45 | Bekasi – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak Banjir, di Kampung Bojong Poncol RT02 RW04, Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (9/2/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Henri Lincoin saat di temui mengatakan mengatakan, bantuan untuk dampak bencana banjir sudah diberikan untuk warga yang dekat dengan tanggul Sungai Citarum.

“Selain memberikan bantuan, kita juga telah melakukan pendataan dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir,” kata Henri kepada suara45

Dikatakan Henri akibat dampak Banjir tersebut pihaknya juga bekerjasama Badan Kesehatan Masyarakat (Bakesmas) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, agar warga yang terkena penyakit akibat banjir tersebut, bisa langsung ditangani.

“Kita juga menyiapkan perahu karet dan obat-obatan yang disediakan oleh Bakesmas,” ucap Erik sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman mengungkapkan, terdapat 552 Jiwa yang terisolir akibat dampak Banjir tersebut di Kampung Bojong Poncol. Pasalnya, kampung tersebut hingga lenyap akibat luapan Sungai Citarum.
“Selain kami memberikan bantuan kepada warga Pebayuran, kami juga memberikan bantuan makanan kepada warga Sukakarya dan Setiamekar, Tambun Selatan,” ujarnya

Soleman yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi ini menambahkan, telah memberikan instruksi kepada pengurus partai dan anggota fraksi, untuk bergotong royong memberikan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir.

“Kita juga akan membuat posko dapur umum dan kesehatan di wilayah Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran. Semoga bencana banjir ini segera berlalu,” pungkasnya. ( Hisar )

Share :

Baca Juga

Bekasi

Lama Menunggu, Dua Pembeli Di Pondok Gede Keroyok Tukang Pecel Lele

Bekasi

Patuhi Protokoler Kesehatan, Musda III DPD Forkabi Kota Bekasi Berlajan Lancar

Bekasi

Bupati Bekasi Buka Mukab VII Kadin Kabupaten Bekasi

Bekasi

Perusahaan Lakukan Pelanggaran PEMKAB BEKASI DI DUGA “TUTUP MATA”

Bekasi

Polemik Gedung DPD Golkar Kota Bekasi, WALIKOTA BEKASI DI MINTA PATUHI PUTUSAN HAKIM

Bekasi

Pemkot Bekasi Layangkan Hak Jawab Terkait Kegiatan Di Villa Kab Bogor, Ini Kata Praktisi Hukum Dicky Ardi

Bekasi

DPD IKM KOTA BEKASI BUKA DONASI PEDULI IKM WAMENA

Bekasi

Presidium Marhaen 98 Minta Kejari Kota Bekasi Usut Dugaan Oknum Pejabat Disdik Main Mata Menangkan Rekanan