Muspika Warunggunung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serempak Di Tiap Desa - Swara45.Com

Home / Lebak

Senin, 30 Maret 2020 - 14:29 WIB

Muspika Warunggunung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serempak Di Tiap Desa

Muspika Warunggunung Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serempak Di Tiap Desa

Suara45.com-Dalam rangka pencegahan wabah virus corona (covid 19 ) jajaran muspika Kecamatan Warunggunung menggelar penyemprotan disinfektan secara serempak terkait di seluruh desa.Senin (30/3/2020).

Camat Warunggunung Moch. Dedi mengatakan gerakan penyemprotan disinifektan secara serempak ini yakni untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus tersebut, penyemprotan di lakukan di beberapa titik seperti di fasilitas publik dan fasilitas umum.

Dedi menjelaskan kegiatan ini juga dibantu oleh pengusaha dan perusahaan di wilayah warunggunung yang ikut berkontribusi dalam melakukan pencegahan dengan memberikan bahan-bahan disinfektan.

“ini motivasi awal, dan alhamdulillah berkat upaya koordinasi muspika pihak perusahaan dapat memberikan bantuan untuk bahan disinfektan dan selebihnya agar masyarakat bisa berswadaya”ungkap Dedi.

Diketakan Dedi sebelumnya sudah dilakukan himbauan kepada masyarakat dengan melakukan tindakan penjelasan kepada warga yang akan melaksanakan kegiatan seperti hajatan, isro mi’ dan kerumunan lainnya.

“himbauan sudah dua minggu sejak di berlakukannya tanggap darurat,langsung kami sosiaalisasikan dan alhaamdulillah mendpaatkan respon positif daari maasyarakat,ujarnya.

Selain itu, ia juga memerintahkan kepada pemerintah desa untuk menyerap dana desa aanggaran yang tak terduga di gunakan untuk pembelian bahan disinfektan.

“tiap desa ada potensi anggaran dana tak terduga untuk di gunakan kategori bncana”paparnya.

Dedi berharap semua unsur muspika, tokoh masyarakat, dan ulama melakukan gerakan untuk mengantisipasi virus tersebut ,hal itu berdasarkan maklumat dari kemendagri, Kapolri, Panglima TNI dan Bupati Lebak.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Warunggunung H.Subekti SKM,S Kep Ners menerangkan antisipasi penyemprotan disinfektan dengan cara menggunakan tiga bahan yakni bayclin,So Klin Lantai ataau SOS dan Wipol.(ik)

Share :

Baca Juga

Lebak

Badak Banten Tuding Dinas PUPR Banten Bohongi Rakyat Lebak

Lebak

Musa Weliansyah : Islah Dengan APDESI Hanya Melaksanakan Syareat Islam

Lebak

Pameran MTQ Dan Pekan Raya HUT Lebak Resmi Di Buka

Lebak

Anggota DPRD Lebak Minta Kejari Serius Dalam Menangani Berkas Lapdu Soal Lebak Sejahtera

Lebak

Aksi Unras Di Maja Di Nilai Tidak Tepat Oleh Kumala

Lebak

Sinergitas Polsek Dan Koramil Warunggunung Siap Amankan Pemilu 2019

Lebak

Gaib 212 Temukan Dugaan Pungli Bansos Di Cikulur

Berita

Satbrimob Polda Banten Bagikan 10 Paket Sembako