Laporan Dugaan Pelanggaran Tidak Di Terima, Tim Monas Dan Tim Tiva Tinggalkan Ruangan Pleno Rekapitulasi Suara - Swara45.Com    

Home / Halmahera Timur

Rabu, 16 Desember 2020 - 07:20 WIB

Laporan Dugaan Pelanggaran Tidak Di Terima, Tim Monas Dan Tim Tiva Tinggalkan Ruangan Pleno Rekapitulasi Suara

Suara45 | Halmahera Timur – Pilkada (Haltim), sejumlah saksi tim Relawan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Paslon Nomor Urut 3 Moh Abdu Nasar-Asis Ajart (MONAS) dan Nomor Urut 1 Thaib Jalaluddin-Novarius A Bulango (TIVA Kemakmuran). Telah Walk Out dan Meninggalkan Ruangan Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten di Ruang Paripurna Kantor DPRD Haltin, Selasa (15/12/2020)

Sejumlah Saksi dari Paslon nomor urut 01 dan 03 sempat adu argumen saat Pleno berlangsung, suasana nampak panas lantaran Bawaslu dan KPU Haltim diduga menolak atau tidak menerima sekian banyak dugaan pelanggaran yang di lakukan pasangan calon nomor urut 02. Saksi Pemenang nomor 03 (MONAS).

Baca Juga..!!  Nyong Barmawi : Keluarga Besar Barmawi Harga Mati Dukung Tiva Kemakmuran

Muhibu Mandar kepada Wartawan “saat di meja Konfrensi Pers “Bahwa keluar dari Ruang pleno tingkat Kabupaten Karena Bawaslu Haltim dan KPU Haltim tidak mengindahkan gugatan Kami di saat pleno PPK tingkat kecamatan sampai pleno tingkat kabupaten,

Pasalnya Disaat Pleno PPK tingkat Kecamatan Kami dari saksi MONAS telah mengajukan berbagai bukti temuan di lapangan Seperti dugaan Money Politik, Keterlibatan ASN Secara Langsung, Pelambungan DPT, Pencoblosan Ulang, penggunaan A5 di 204 TPS secara total, penggunaan DPTB secara Masif, dan temuan ratusan bahkan ribuan Nama ganda di daftar hadir saat pencoblosan di tanggal 9 Desember kemarin”, tutur Muhibu.

Baca Juga..!!  FAISAL WAHAB WAKIL KETUA 1 DPRD KAB HALMAHERA TIMUR

Selain Itu Saksi MONAS “Ismit Abbas Hatari Menambahkan Dari tanggal 11 sampai tanggal 13 kemari Pleno PPK ditingkat Kecamatan Kami Bersama Saksi Paslon TIVA Kemakmuran Nomor Urut 1 sudah mengajukan Form keberatan 10 Kecamatan, sejumlah temuan bukti yang sudah dimasukkan ke Bawaslu Haltim tapi rupanya Bawaslu dan KPU Haltim terlihat nampak berpihak kepada paslon Nomor Urut 02,” ujarnya dengan nada kesal.

Hal Serupa Ketika Pleno Rekapitulasi tingkat Kabupaten Saksi MONAS dan Saksi TIVA Kemakmuran ingin menyandingkan Data Saksi dengan Bawaslu Haltim, akan tetapi permohon itu diduga tidak di indahkan oleh Bawaslu dan KPU Haltim, tutupnya. (Ris)

Share :

Baca Juga

Halmahera Timur

Nyong Barmawi : Keluarga Besar Barmawi Harga Mati Dukung Tiva Kemakmuran

Halmahera Timur

FAISAL WAHAB WAKIL KETUA 1 DPRD KAB HALMAHERA TIMUR

Halmahera Timur

Terkait Postingan Gambar Mengarah Simbol Agama, Muhammad Tomagola Anggota DPRD Haltim Meminta Maaf

Halmahera Timur

GP Ansor Halmahera Timur Gelar Orasi Kebangsaan Melawan Radikalisme
Photo : Ketua DPD Partai Perindo Saifuddin Malik

Halmahera Timur

Saifuddin Malik : Pernyataan Mursid Amalan Dianggap Dapat Merusak Pemahaman Publik

Halmahera Timur

Gelar Rapat Kerja, SeOPMI HAL-TIM Siap Jalankan Program Satu Periode

Berita

Dana Desa Ratusan Juta Di Pakai Untuk Kepentingan Pribadi, Mantan Kades Di Bui Dua Tahun

Halmahera Timur

Masyarakat Kecamatan Maba Antusias Jemput Paslon Favorit 01 Dengan Akronim “Tiva Kemakmuran”