KTN Tingkat Kecamatan Gisting Dilaunching Wakapolres Tanggamus - Swara45.Com

Home / Tanggamus

Sabtu, 27 Maret 2021 - 16:12 WIB

KTN Tingkat Kecamatan Gisting Dilaunching Wakapolres Tanggamus

sWara45 | Gisting – Miliki sejumlah potensi hingga ketangguhan di berbagai bidang baik kesehatan, pendidikan, informasi dan elektronik, Kamtibmas, sosial dan ekonomi dan ketahanan Panggan, Pekon Gisting Atas terpilih mewakili Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Kecamatan Gisting, Tanggamus.

Atas terpilihnya KTN tingkat kecamatan tersebut, sehingga dilaksanakan peresmian atau launcing oleh Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Heti Patmawati, SH. SIK., Sabtu (27/3/21).

Peresmian digelar di Balai Pekon Gisting Atas dihadiri Ketua MUI Tanggamus KH. A. Wahid Zamas, Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani, SE, Camat Gisting Purwanti, Danramil Talang Padang Kapten Julian Abri dan Kakon Gisting Atas Sunardi.

Tampak hadir, sejumlah kepala pekon, di kecamatan gisting, Dai Kamtibmas Kecamatan Gisting, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat kelompok tani Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting.

Rangkaian kegiatan diisi sejumlah sambutan Ketua KTN sekaligus Kakon Gisting Atas Sunardi, Camat Gisting dan Wakapolres Kompol Heti Patmawati sekaligus menandai peresmian dengan pemukulan gong dengan didampingi Uspika.

Kesempatan itu, Wakapolres juga melantik Dai Kamtibmas Kecamatan Gisting dan kembali didampingi Uspika memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada anak yatim serta warga kurang mampu.

Dalam peresmian itu, turut dilaksanakan pengguntingan pita posko KTN, rumah isolasi ditutup dengan meninjau hasil pangan, ketahanan pangan yang dikelola kelompok tani wanita (KWT) yakni pembibitan sayur mayur serta penjual bunga.

Wakapolres Kompol Heti Patmawati mengungkapkan, bahwa telah satu tahun Covid-19 menjadi pandemi dengan korban yang sangat banyak baik meninggal maupun yang dirawat di rumah sakit.

Dengan berbagai pencegahan baik oleh Polri bersama TNI serta pemerintah merupakan upaya agar tidak meluas khususnya di wilayah Kabupaten Tanggamus.

“Kami berharap masyarakat dapat terus mendukung dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta diharapakan terbentuknya KTN bukan hanya acara seremonial,” kata Kompol Heti Patmawati.

Sementara itu, Ketua KTN Sunardi menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Pekon Gisting Atas sebagai KTN tingkat kecamatan Gisting.

“Merupakan kehormatan bagi kami karena terpilih mewakili KTN tingkat kecamatan Gisting. Dan Isha Allah kedepan bisa membawa keberkahan bagi pekon gisting atas,” kata Sunardi.

Menurut Sunardi, dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat dan berdampak ke berbagai sektor, sehingga dengan adanya KTN diharapkan dapat memberikan ketangguhan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami masyarakat pekon gisting atas telah tangguh dalam berbagai hal sehingga dengan adanya KTN masyarakat dapat lebih tangguh lagi dalam berbagai hal,” tandasnya. (Idham)

Share :

Baca Juga

Lampung

BUPATI SERAHKAN SK REMISI UMUM, 2 WBP LAPAS DAN RUTAN KOTAAGUNG LANGSUNG BEBAS

Tanggamus

Berkenalan Di Facebook Gadis Remaja Warga Kecamatan Talang Padang Di Cekoki Narkoba

Tanggamus

Bersama Kepala Pekon Maja Relawan Covid-19 Melakukan Penyemprotan Disinfektan Kendaraan yang Melintas

Tanggamus

Gunakan Dana Desa, Pekon Sidokaton Bangun Jalan Rabat Beton

Tanggamus

TIGA(3)JARINGAN SEKALIGUS, NARKOBA CURANMOR DAN PEMBALAKAN LIAR DI AMANKAN POLSEK PULAU PANGGUNG

Tanggamus

Di duga Menunggu Proses Pengangkutan Puluhan Kayu Sonokeling, Register 27, di Amankan Polsek Cukuh Balak

Tanggamus

Bupati Tanggamus Hadiri Rakornas Investasi 2020

Lampung

Perangkat dan Warga Pekon Tampang Tua Keluhkan Sikap Seorang TKS Kecamatan Pematang Sawah