GELAR RAZIA DI KOMPERTA PENDOPO, SATLANTAS POLRES PALI HIMBAU MASUK KOMPERTA WAJIB GUNAKAN HELM - Swara45.Com

Home / Pali / Sumatera Selatan

Kamis, 9 April 2020 - 09:04 WIB

GELAR RAZIA DI KOMPERTA PENDOPO, SATLANTAS POLRES PALI HIMBAU MASUK KOMPERTA WAJIB GUNAKAN HELM

GELAR RAZIA DI KOMPERTA PENDOPO, SATLANTAS POLRES PALI HIMBAU MASUK KOMPERTA WAJIB GUNAKAN HELM

Suara45 | PALI – Pertamina EP Field Pendopo bekerjasama dengan Polres PALI menerapkan penegakan aturan tertib berlalu lintas di dalam Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo, Kabupaten PALI.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Penukal Abab Lematang Ilir Rabu sore (08/04/2020), Menggelar Razia kendaraan roda dua di Simpang Empat Komplek Pertamina (Komperta) Pendopo, Rabu (08/04/2020).

Kaur Bid Ops Satlantas Polres PALI, Iptu Nurdin menerangkan bahwa pihaknya menggelar razia di dalam Komperta sudah memasuki hari keempat. Namun untuk saat ini, warga yang melanggar peraturan lalu lintas baru diberikan sanksi hukuman berupa teguran.

“Razia pada sore ini masih banyak didapati pengendara roda dua Yang tidak menggunakan Helm. Mereka kami berikan himbauan dan teguran agar tidak mengulanginya lagi. Ada juga yang disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan teks Pancasila, dan push up,” jelas Iptu Nurdin.

Dalam kesempatan ini juga, Iptu Nurdin juga berharap kepada seluruh warga PALI untuk mentaati peraturan lalu lintas tidak hanya di dalam Komperta tetapi juga saat mengendarai kendaraan di jalan.
“Nantinya, kami akan berikan sanksi tegas berupa tilang kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Pada prinsipnya, mengikuti peraturan lalu lintas ini bertujuan untuk kebaikan dan keselamatan para pengendara itu sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, pihak Pertamina Pendopo telah memberikan sosialisasi kepada warga yang melintasi komperta untuk mentaati peraturan lalu lintas berlaku pada tanggal 14 April 2020 nanti, berdasarkan spanduk yang terpasang di sebagian sudut komperta Pendopo.

Himbauan yang tertulis pada spanduk tersebut diantaranya kendaraan yang memasuki kawasan Komperta Pendopo wajib menggunakan dan melengkapi helm berstandar SNI, SIM dan STNK yang berlaku, dan kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor dan lain-lain. Serta ada tulisan Saatnya Tertib, Jauh Dekat Wajib taati peraturan lalulintas.

Ferry Prasetyo Wibowo, Asisten Manager Legal and Relation PT Pertamina EP Asset 2 Field Pendopo, menerangkan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan berplat merah itu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat pada peraturan lalu lintas.

“Bekerjasama dengan pihak kepolisian resor (Polres) PALI, Kami mendukung pembangunan di kabupaten PALI. Karena Pendopo, ibukota Kabupaten PALI sudah menjadi kota. Ya, namanya kota haruslah mentaati peraturan berlalu lintas. Seperti mengunakan Helm standar SNI, memasang plat kendaraan, Membawa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lainnya,” ungkapnya. (Riv)

Share :

Baca Juga

Pali

PULUHAN LAMPU JALAN LINTAS PENDOPO RAIB , DIDUGA DIGONDOL MALING

Pali

DIDAMPINGI KEDUA ORANG TUANYA DAN LAN PALI, ‘BP’ DIANTAR KE BNNK PRABUMULIH UNTUK DIREHABILITASI

Pali

Terkait Virus Corona, Bupati PALI Himbau Terapkan Pola Hidup Sehat

Muara Enim

Diduga Kesal, Seorang Ibu Di Muara Enim Tega Pukul Anaknya Berusia 2 Tahun Pakai Piring Hingga Meregang Nyawa

Musi Rawas

Sering Simpan Sajam Di Pinggang, Pemuda Ini Di Ciduk Polisi Saat Sedang Ngopi Di Warung

Pali

PEMKAB PALI SALURKAN BANTUAN SOSIAL SEMBAKO KE WARGA TERDAMPAK COVID-19

Pali

Diduga Gelapkan Uang Makan Guru Hingga Ratusan Juta, Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pali Di Tahan

Pali

Siap Layani Para Pencari Keadilan, Kantor Hukum PALI Buka Konsul Hukum Gratis