Dukung Kebersihan Pantai, Polres Tanggamus Terjunkan Personel di Hari Bersih Indonesia - Swara45.Com

Home / Tanggamus

Jumat, 27 September 2019 - 23:42 WIB

Dukung Kebersihan Pantai, Polres Tanggamus Terjunkan Personel di Hari Bersih Indonesia

Dukung Kebersihan Pantai, Polres Tanggamus Terjunkan Personel di Hari Bersih Indonesia

Suara45, TANGGAMUS – Polres Tanggamus menerjunkan personel dalam pembersihan sampah di area pantai ruang terbuka hijau (RTH) Taman Wisata Muara Indah, Kota Agung, Tanggamus, Jumat (27/9/19).

Bersih pantai dilaksanakan dalam memperingati Hari Bersih Indonesia oleh Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan stakholder terkait yang berada di Kabupaten Tanggamus.

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Safii, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo,

Kajari Tanggamus David. P. Duars, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, Kabag Sumda Kompol Rinaldi Eka Saputra.

Selain itu, Asisten I Sekda Tanggamus Hi. Faturahman SH, Kepala Dinas Kominfo Drs. Sabarudin, Staf Ahli Bupati Drs Firman Rani, personel gabungan TNI/Polri, pegawai dinas Pemkab Tanggamus serta pelajar dan masyarakat.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, pihaknya hadir guna mendukung dan meningkatkan sinergitas antar instansi terkait khususnya Kabupaten Tanggamus.

“Selain itu juga mendukung terciptanya kebersihan lingkungan khususnya di area RTH Pantai Muara Indah,” ungkap Kompol Bunyamin disela kegiatan.

Sementara, dalam sambutannya, Wakil Bupati H. AM. Safii menyampaikan rasa gembiranya saat melakukan kegiatan bersih bersama Forkopimda Tanggamus. Menurutnya, acara yang diadakan saat ini adalah momentum dalam melestarikan budaya kebersamaan.

“Saya menyambut gembira diadakannya kegiatan ini, yang merupakan momentum untuk terus melestarikan budaya kerja bakti secara gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan agar bebas dari pencemaran dan polusi. Karena kebersihan itu termasuk bagian dari iman,” sampai Wabup.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk menciptakan Tanggamus menjadi kota yang bersih serta nyaman dari polusi.

“Mari kita ciptakan Tanggamus yang bersih, nyaman dan tidak ada polusi. Baik Mahasiswa, Sekolah, Dunia Usaha, LSM dan Masyarakat. Semua harus jaga kebersihan,” kata Wabup.

Wabup juga menghimbau kepada seluruh komponen di Pemerintahan Tanggamus, untuk menyediakan tempat sampah di lingkungan wilayahnya.

“Saya menghimbau kepada Saudara Camat/Lurah/Kakon/Kepala Instansi dan lain-lainnya, untuk menyediakan sarana dan prasarana persampahan di lingkungan RT/RW. M

sarana dan prasarana persampahan dipusat keramaian. Serta, menyediakan spanduk terkait himbauan bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (idham)

Share :

Baca Juga

Tanggamus

Diduga Intimidasi Penerima KPM PKH, Pendamping Tantang DinSos Tanggamus Turun Lapangan

Tanggamus

Di duga Menunggu Proses Pengangkutan Puluhan Kayu Sonokeling, Register 27, di Amankan Polsek Cukuh Balak

Tanggamus

Alvin Ramadhan, Anak Tujuh Tahun Penderita Bocor Jantung Di Kec Kotaagung Butuhkan Bantuan

Tanggamus

Pasien Klinik Alhafa Medika Kota Agung Ragukan Hasil Diagnosa Dokter

Tanggamus

Relawan LKS Alamanda Beri bantuan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas

Tanggamus

Ada Apa Dengan Rumah Sakit Batin Mangunang Kabupaten Tanggamus

Tanggamus

KWI Tanggamus Santuni Penyandang Disabilitas.

Tanggamus

Kapolres Tanggamus Berikan Bantuan Bahan Pokok dan Obat-Obatan di Semaka