Badak Banten Segera Laporkan Dugaan Penjualan Lahan KUD Di Lebak - Swara45.Com    

Home / Lebak

Minggu, 1 November 2020 - 17:43 WIB

Badak Banten Segera Laporkan Dugaan Penjualan Lahan KUD Di Lebak

Suara45.com-Ketua DPW Badak Banten Eli Sahroni akan segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.terkait adanya dugaan penjualan lahan Koperasi Unit Desa (KUD) di Desa Situregen, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, yang di lakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Hal itu di sampaikan Eli lantaran dalam penjualan lahan KUD tersebut, banyak hal yang dinilai tidak masuk diakal dan diduga ilegal.

“Sekalipun KUD ini sudah tidak berjalan, tapi tidak bisa dijualbelikan lahanya. Apalagi saat ini yang terjadi di Lebak penjualan lahan KUD dilakukan oleh orang diluar pegawai PUSKUD Provinsi Banten, karena PUSKUD Banten hanya memberikan secuil surat tugas kepada seseorang diluar pegawai PUSKUD untuk menginventarisir KUD-KUD di lebak untuk menjual lahan KUD di Lebak,” kata Eli Sahroni.kepada media ini,Minggu (1/11).

Baca Juga..!!  Kodim 0603 Lebak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Bahkan kata Eli, uang hasil dari penjualan lahan KUD ini tidak tau kemana juntrungannya. Karena para pengurus KUD tidak tau menau.

“Jelas ini pelanggaran hukum, dan kami dari Badak Banten akan segera melaporkan perkara ini ke jalur hukum,” tandas Eli.

ELi menyebut, Ada beberapa lahan aset KUD yang telah terdata, diantaranya, lahan aset KUD Desa Sumurbandung Kecamatan Cikulur dan KUD Desa Situregen Kecamatan Panggarangan.

Ironisnya,lahan KUD desa Situregen, kecamatan Panggarangan yang sudah dijual oleh PUSKUD, dalam penjualannya disinyalir tidak melibatkan pengurus dan anggota KUD.

Ironisnya, Istri almarhum Ketua KUD Desa Situregen Wati mengaku tidak mengetahuinya,sebab kata Wati penjualan lahan KUD yang di pimpin suaminya itu tidak pernah ada musyawarah sama sekali.

Baca Juga..!!  Polda Banten Ciptakan Suasana Kondusif Saat Pilkades Di Lebak

“Saya tidak tau menau kalau KUD yang dulu dipimpin suami saya telah dijual. Karena, saya dan anggota yang lain tidak pernah diajak musyawarah,” kata Wati, istri almarhum ketua KUD yang ada di desa Situregen kepada Badak Banten.

Wati berharap lahan KUD tersebut segera di kembalikannya,karena pengurus dan anggota KUD tidak pernah merasa menjualnya.

“Saya beserta anggota KUD lainnya, katanya lagi, hanya ingin lahan KUD tersebut dikembalikan pada kami. Karena kami tidak pernah merasa menjualnya,” ujar Wati.(ik)

Share :

Baca Juga

Lebak

Mak Onih : Terima Kasih CV. Astan Telah Memberikan Bantuan Kepada Kami
546 Pebulutangkis Indonesia Meriahkan Turnamen BBO Di Lebak

Lebak

546 Pebulutangkis Indonesia Meriahkan Turnamen BBO Di Lebak
Banyaknya Kerikil Yang Berserakan, Warga Keluhkan Jalan Nasional Di Bayah

Lebak

Banyaknya Kerikil Yang Berserakan, Warga Keluhkan Jalan Nasional Di Bayah

Lebak

GAIB Minta Pemerintah Selesaikan KPM Yang Tidak Terima Sembako Selama 3 Bulan

Lebak

Jumat Besok Karang Taruna Lebak Gelar Temu Karya Daerah

Lebak

FWM Baksel Gelar Aksi Solidaritas Dugaan Pembunuhan Demas Laira

Lebak

Kades Cicaringin Kecewa Agen Di Kirim Komoditi Daging Ayam Busuk
KUBE GSA Butuh Bantuan Sarana Gedung

Lebak

KUBE GSA Butuh Bantuan Sarana Gedung